Inilah 9 Langkah Untuk Memudahkan Hidupmu

Inilah 9 Langkah Untuk Memudahkan Hidupmu

Inilah 9 langkah untuk memudahkan hidup
(Katakansaja.com) - Semua orang menginginkan kemudahan dalam hidup , banyak orang menginginkan sesuatu yang simple dan berjalan dengan lebih sederhana, tapi kenyataan yang ada adalah "Boom" hidup seakan penuh dengan masalah dan keribetan yang tiada henti.

Berapa kali kamu merasa kewalahan dalam hidup? Tidak masalah ini terjadi pada semua orang , kamu tidaklah sendiri. kadang dunia berputar dengan cara yang menyesakkan dada. kita memiliki ratusan pilihan dan puluhan kali untuk bertindak, namun ketika kita mengedipkan mata semua telah berubah, dimana kita memulai dan kapan akan berakhir?

Kita harus mengakui bahwa diri kita bukanlah superman yang selalu kuat setiap saat , kita tidak selalu bisa mengatasi semua masalah , untuk itu kita perlu untuk melakukan langkah-langkah sederhana untuk membuat hidup jadi lebih mudah dan simple , apa saja itu guys mari kta simak berikut ini 8 langkah untuk membuat hidup jadi lebih mudah :

1. Pilih hanya 3 tujuan utama per hari dan fokus untuk mencapai hal itu.

Setiap hari kita boleh memiliki banyak tujuan dan goal tapi kita juga harus mempunyai prioritas tujuan yang paling penting untuk dicapai di setiap hari.

Terlalu banyak tujuan dan keinginan akan membuat kamu stress dan kesulitan untuk fokus untuk itu pilihlah 3 tujuanmu yang paling utama disetiap hari kemudian fokus untuk mencapainya baru kemudian lakukan tujuan tambahan selanjutnya.

2. Rapikan Kamarmu Setiap Saat.

Kamarmu menjadi tempatmu melepas lelah dan melakukan aktifitas yang bersifat personal , maka sebaiknya selalu kamu jaga kerapian kamarmu setiap saat, dengan merapikan kamarmu setiap saat juga akan bisa membantu merapikan pikiranmu.

3. Bagikan Barangmu Yang Sudah Tidak Terpakai.

Kamu bisa memberikan buku-buku bekas yang sudah selesai kamu baca, atau barang-barang lainya yang tidak terpakai kepada temanmu atau orang-orang.

Menyimpan terlalu banyak barang yang sudah tidak terpakai hanya akan menambah ribet pikiran , ibaratnya kamu akan kesulitan untuk mengisi dengan hal-hal baru jika ruangan yang ada sudah penuh. 

Dengan memberikan dan membersihkan ruangan dari barang-barang yang tidak diperlukan , akan membuat pemikiran semakin bersih dan pikiran siap menerima ide-ide baru.

4. Segera Kerjakan Apa Yang Bisa Diselesaikan Dalam Waktu 5 menit.

Dengan segera melakukan apa yang bisa dikerjakan dalam 5 menit akan mengurangi rangkaian tugas dan to dolist yang telah kamu buat , melakukan hal-hal kecil sederhana akan membantumu lebih mudah mecapai dan menyelesaikan hal-hal besar , seperti kata pepatah "1000 langkah selalu hanya dimulai dengan satu langkah".

5. Buatlah Kesimpulan Untuk Hari Ini.

Luangkan sejenak waktumu beberapa saat sebelum tidur dan buatlah kesimpulan untuk hari ini , bagaimana perasaan dan pikiranmu menjalani kehidupan hari ini , kamu bisa menyimpulkan dalam satu kalimat atau 3 kalimat, kamu bisa memilihnya untuk membuat kesimpulan untuk kehidupan hari ini.

Dengan membiasakan diri membuat kesimpulan untuk setiap hari sebelum tidur bisa membantu untuk membuka pemikiran-pemikiran kita.

6. Tuliskan Isi Pikiranmu.

Biarkan gadget dan notebook jadi tempat sarana untuk mencatat ide dan pemikiranmu, kamu bisa menuliskan pikiran-pikiranmu dalam buku catatanmu atau aplikasi smartphone kesayanganmu.

Dengan cara menuliskan akan membantu pikiran untuk lebih santai dan terbebas dari beban pikiran yang tidak perlu.

7. Pergi Ketempat Tidur Sebelum Jam 12.

Pepatah mengatakan "Tidur adalah obat terbaik" , jangan mencoba-coba jadi superman tubuhmu membutuhkan waktu untuk beristirahat.

Ketika kamu mendapatkan tidur yang cukup ; waktumu akan lebih efektif dan tubuhmu akan berterima kasih karena telah diberi waktu yang cukup untuk beristirahat.

Ada banyak hal yang harus kamu lakukan setiap hari, tetapi ada saatnya juga untuk memaksa dirimu beristirahat , buatlah batasan waktu setiap hari dan patuhilah itu untuk pergi ketempat tidur sebelum jam 12.

8. Ucapkan Terima Kasih Lebih Banyak.

Sering-seringlah untuk lebih banyak mengucapkan terima kasih , selain sebagai ungkapan rasa syukur ungkapan terima kasih juga bisa membantumu untuk menjadi lebih bahagia , kamu akan menemukan orang-orang jadi lebih baik dan hidupmu menjadi lebih mudah.

9. Berkata Tidak 

Berkata tidak bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang , kadang hal ini akan menjadi masalah , kata kuncinya adalah kamu tidak bisa menyenangkan semua orang atau tidak bisa mengiyakan setiap hal.

Ada saatnya juga untuk berkata tidak dengan tegas, jangan habiskan waktumu untuk melakukan hal-hal yang tidak ingin kamu lakukan.

Pelajari seni tentang berkata "tidak" disaat yang tepat dan biarkan dirimu untuk melihat peluang berkata "Ya" disaat yang tepat pula.

Bagaimana kamu siap untuk praktek melakukan 9 langkah sederhana yang akan memudahkan hidupmu?

Ambil nafas dan bersantai , kamu memiliki kendali atas hidupmu, kamu tidak perlu merasa kalah atau putus asa untuk membuat semuanya lebih mudah , yang paling penting kamu tidak perlu habis-habisan mengorbankan kewarasan atau kesenangan sederhana dalam hidup demi mencapai apa yang kamu inginkan. terima kasih , semoga bermanfaat!
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: