Belajar Dari Membaca : Ray Bradbury

Belajar Dari Membaca : Ray Bradbury

Belajar Dari Membaca : Ray Bradbury
(Katakansaja.com) - Halo semuanya apa kabar? kali ini saya ingin menuliskan kisah salah satu orang yang meraih kesuksesan besar dengan cara otodidak, seorang tokoh yang bernama Ray Bradbury.

Ia hanya lulusan SMA, namun karyanyasangat fenomenal. Bradbury juga merupakan sastrawan modern dengan karya fiksi ilmiah yang sangat fenomenal. Karya Beliau yang saya ketahui antara lain: Martian Chronicles, The Illustrated Man, dan Fahrenheit 451 (451, kaya formasi bola... ).

Ia dilahirkan dari seorang ibu imigran Swedia dan ayahnya seorang tukang listrik dan telepon. Sejak kecil, Ray kecil suka pergi dan tentunya membaca di perpustakaan. Namun karena masalah ekonomi, ia tidak bisa melanjutkan sekolah setelah lulus SMA. Saat ittu, Beliau adalah pedagang koran. Usai mengantar koran, Beliau selalu ke perpustakaan untuk membaca.

Berikut adalah statement Ray yang membuat saya terharu dan menangis tersedu-sedu.. (lebay,,,, hahahaha...). "Perpustakaanlah yang mengangkat saya". Dari perpustakaan jugalah, lahir karya-karya awalnya, cerpen, novel yang menjadi langkah awal kariernya sebagai penulis.

Saat ini, beliau menjadi salah satu sastrawan AS terkenal dengan segudang penghargaan, salah satunya National Medal of Art yang diberikan pada tahun 2004 oleh Presiden Goerge Bush.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: