Cara Membuat Fitsa Hats (Pizza)

Cara Membuat Fitsa Hats (Pizza)

Fitsa Hats (Pizza)
(Katakansaja.com) - Setelah sebelumnya dunia maya sempat heboh dengan wabah viral om telolet om yang menyebar sampai ke luar negeri , kemudian "mohon bersabar ini ujian" , baru-baru ini muncul satu ungkapan lagi yang akhirnya menjadi viral yaitu (Fitsa Hats).

Apakah itu fitsa hats sebenarnya darimana kata-kata itu berasal? fitsa hats yang saat ini menjadi viral awalnya muncul di sidang kasus penistaan agama terdakwa gubernur non aktif jakarta Basuki cahya purnama atau ahok, kata-kata fitsa hats tertulis di surat bap salah satu saksi yaitu Habib novel.

Fitsa hats didalam surat itu tertulis bahwa pengalaman pernah bekerja di fitsa hats , setelah ditelusuri ternyata fitsa hats berkaitan dengan restoran masakan siap saji pizza hut, entah itu dikarenakan salah ketik atau memang disengaja kita tidak akan membahas hal itu disini , sekarang yang akan kita bahas adalah resep cara memasak pizza 😄

Kamu tentu sudah tau ya makanan pizza atau sekarang punya nama baru fitsa hats , hehehe 😂 bagi kamu yang belum pernah nyobain mungkin ada alternatif yaitu kamu bisa memasak sendiri pizza dengan resep yang akan kami sajikan berikut ini , oke langsung aja yuk kita caw siapin bahan-bahannya berikut ini :

Bahan (untuk 4 potong) :

Kulit :

1/4 sdt ragi instan
1/2 sdt gula pasir
150 gr tepung terigu
1 sdt garam
1 sdm minyak goreng
75 cc air hangat.

Isi :

1 sdm margarin
2 siung bawang putih, cincang
75 gr bawang bombay, cincang
25 gr paprika, iris 1 x 1 cm
450 gr tomat, seduh air mendidih, kupas, blender
1 sdm pasta tomat
1/2 sdt oregano
1/2 sdt basil
1 sdt gula pasir
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
Taburan :
25 gr keju cheddar parut
100 gr ikan tuna kalengan, hancurkan kasar
5 buah jamur kancing, iris
2 sdm keju parmesan.

Nah itu dia guys bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat fitsa hats alias pizza , sekarang kita ikuti yuk bagaimana cara memasaknya berikut ini :

Cara Membuat :
  1.  Untuk memasak kulitnya : Campur ragi, gula, tepung terigu, dan garam. Aduk, tuangi minyak goreng di bagian tengah, aduk dengan jari sambil tuangi air sedikit demi sedikit.
  2. Uleni sampai adonan tidak melekat di tangan. Tutup dengan plastik, sisihkan hingga mengembang (Sekitar 30 menit)
  3. Untuk memasak Isinya : Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombay, masukkan paprika. Aduk sebentar, lalu masukkan pure tomat, pasta tomat, oregano, basil, gula, garam, dan merica. Masak hingga adonan kental, angkat.
  4. Siapkan loyang pizza diameter 24 cm. Panaskan oven pada suhu 180 C. Setelah adonan kulit mengembang, gilas setebal 3-4 mm. Taruh di atas loyang pizza. Tekan-tekan agar bagian pinggirnya agak menebal.
  5. Oles permukaannya dengan bahan isi. Taburkan ikan tuna, irisan jamur dan keju cheddar. Ratakan, lalu taburi dengan keju parmesan. Panggang dalam oven 15-20 menit.
Nah itu dia guys sekarang kamu sudah bisa membuat fitsa hats ala resep sendiri , bisa disesuaikan juga dengan resep kreasimu untuk menemukan sajian rasa yang lebih nikmat.

Sekarang kamu sudah tau ya apa itu fitsa hats yang ternyata adalah pizza hut , kamu juga sudah tau bagaimana cara membuat pizza , langsung praktekin yuk nikmati sensasi fitsa hats , semoga bermanfaat, terima kasih!
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: