Prinsip Gunakan Atau Kehilangan

Prinsip Gunakan Atau Kehilangan


(Katakansaja.com) - Gunakan atau kehilangan adalah sebuah prinsip sederhana dalam hidup ini , dengan kata lain seperti syukuri apa yang kamu miliki , jika tidak kamu akan kehilangan bahkan mungkin segalanya.


Kita akan kehilangan apapun yang tidak kita gunakan. sebagai contoh kita bisa dengan mudah melihat prinsip ini bekerja dalam tubuh kita. ketika kamu memutuskan duduk dikursi roda selama 3 tahun tanpa alasan kecuali hanya ingin duduk disitu, setelah tiga tahun, kamu tidak akan mampu berjalan. Jika kamu berhenti menggunakan kaki, maka kaki-kaki itu akan berhenti berfungsi.

Hal yang sama berlaku bagi keterampilan lainnya, jika seorang pelajar berhenti belajar selama setahun , maka akan kehilangan kecerdasanya, berhentilah menggunakan imajinasi kreatifmu maka kemampuan itu akan segera menghilang.

Kita dirancang sedemikian rupa sehingga kita perlu tetap terlibat aktif dengan kehidupan, teruslah berlatih di bidang seni kehidupan.

Begitu juga, ketika kamu berlatih mengambangkan diri, kamu akan menjadi lebih berani. kita tidak bisa menjadi pemberani dengan cara mengunci diri bersembunyi dikamar tidur, mencoba menabung keberanian sambil berharap keberanian akan datang, kekuatan diri itu berkembang ketika digunakan terus menerus.

Prinsip ini juga berlaku untuk uang. uang diciptakan untuk digunakan, uang perlu terus berputar. Orang yang menghasilkan banyak uang , selalu menginvestasikan lagi uang mereka, menggunakan yang mereka miliki , mengambil resiko. Kamu tidak bisa menjadi jutawan dengan menyimpan uang recehan dibawah tempat tidurmu , gunakan uangmu putarlah untuk halphal yang baik.

Sejatinya ini adalah prinsip yang sederhana sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari, syukuri apapun yang anda miliki dan gunakan untuk hal-hal baik , islam mengajarkan seperti di Alquran barangsiapa bersyukur maka akan ditambah nikmatnya , bagi yang tidak bersyukur maka ia telah kufur dan bakal dicabut nikmatnya.

Gunakan atau kehilangan adalah salah satu cara untuk bersyukur , yaitu memanfaatkan dan menggunakan semua potensi yang sudah kita miliki apapun itu untuk hal-hal yang baik. ini akan melatih diri kita untuk terus berkembang dan terus bergerak yang pada akhirnya akan membawa kita kepada tujuan-tujuan yang kita inginkan.

Jangan terlalu sibuk mengejar apa yang belum kamu miliki sehingga kamu melupakan apa yang sudah kamu miliki sekarang ini , ingatlah apa yang kamu miliki sekarang bisa hilang sewaktu waktu dan kapanpun , oleh karena itu yuk mari kita gunakan semua potensi yang sudah ada didalam diri kita, kita manfaatkan sebaik mungkin semua yang sudah ada dan kita miliki, agar nikmat kita terus bertambah. Terima kasih 
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: