Inilah 10 Fakta Qatar Negara Terkaya di Dunia

Inilah 10 Fakta Qatar Negara Terkaya di Dunia

Qatar negara terkaya di dunia
Katakansaja.com - Kesempatan kali ini kita akan membahas fakta tentang negara terkaya didunia, menurut anda warga negara mana yang hidupnya paling enak? negara di eropa? amerika serikat? ternyata bukan! warga negara yang hidup paling enak ternyata adalah sebuah negara di teluk persia yaitu qatar.

Qatar negara yang berbatasan langsung dengan arab saudi dan bahkan lebih makmur dari atab saudi, berdasarkan catatan world bank qatar merupakan negara peringkat ketiga didunia dengan pendapatan ekonomi tertinggi didunia, yaitu peringkat 3 setelah luxemburg dan norwegia.

Kali ini kami akan menyajikan 10 fakta kehidupan di qatar , yuk langsung kita mulai saja dengan fakta berikut ini :

1. Al-Quran Sebagai Undang-Undang Tertingi



Pemerintah Qatar ternyata menetapkan Al-Quran sebagai udang-undang tertinggi. Hal inilah yang membuat pemerintah Qatar dapat memimpin warganya dengan baik, karena dilandasi dengan hal yang baik juga.

2. Tidak Ada Pajak

Sangking kayanya negara ini, pemerintah sampai-sampai meniadakan pajak untuk warganya. Tanpa pendapatan pajak, Qatar dapat hidupi negaranya dari hasil minyak dan gas alam.

3. Bebas Riba

Di waktu-waktu tertentu hutang warga Qatar yang di bank akan dilunasi oleh pemerintah, contohnya adalah hari ulang tahun raja, maka warga Qatar yang berhutang akan bebas dari hutangnya.

4. Tingkat Kejahatan Rendah


Karena warganya sudah sejahtera dan diberi banyak fasilitas tentu saja tidak banyak orang yang melakukan kejahatan untuk memenuhi kebutuhannya. Hal ini yang menjadikan Qatar memiliki tingkat kejahatan yang rendah hingga penjara-penjara di Qatar nyaris kosong.

5. Fasilitas Bagi Warga yang Menikah

Pemerintah Qatar akan memberikan hadiah kepada warganya yang menikah. Hadiah tersebut adalah jasa pembantu rumah tangga dan supir untuk masing-masing istri yang dinikahi.

6. Fasilitas Melahirkan

Tidak berhenti sampai menikah, setelah sang istri hamil dan akan melahirkan, pemerintah Qatar juga akan memberikan fasilitas rumah sakit untuk melahirkan. Ibu-Ibu hamil ini juga bisa memilih apakah mereka ingin melahirkan di dalam negeri atau di luar negeri.

7. Fasilitas Untuk Bayi Qatar

Setelah bayi yang di kandung lahir, pemerintah Qatar juga sudah menyiapkan hadiah. Hadiah ini berupa rumah untuk warga Qatar yang baru saja memiliki bayi.

8. Fasilitas Untuk Anak Qatar


Setelah sang anak tumbuh dewasa, pemerintah Qatar juga sudah menyiapkan dana untuk mereka menempuh pendidikan. Mulai dari jenjang dasar hingga perguruan tinggi dipersiapkan oleh pemerintah Qatar. Pemerintah Qatar juga membebaskan anak-anak Qatar untuk memilih pendidikan di Qatar atau di luar negeri.

9. Negara Terkaya di Dunia

Memang pendapatan ekonomi Qatar hanya urutan ke tiga tertinggi, namun urusan kekayaan Qatar nomor satunya. Dengan penduduk hanya sebanyak 2 juta jiwa, ternyata pendapatan perkapita Qatar mencapai US $140.649 atau setara dengan Rp.1,8 milyar. Pendapatan ini didominasi oleh sektor minyak dan gas alamnya.

10. Menyewa Angkatan Bersenjata

Walaupun tingkat kejahatan di Qatar rendah, namun Qatar tetap siap sedia. Beberapa pimpinan kesatuan di Qatar membawahi angkatan bersenjata yang di sewa dari negara lain. Seperti USA Naval dan Army dan juga polisi asal Pakistan.


Nah itulah 10 fakta hebat dari negara qatar negara terkaya di dunia , dimana warganya benar-benar terjamin dari segi ekonomi maupun keamanan lingkungan, apakah anda tertarik menjadi warga negara qatar? :D fakta yang lebih mencengangkan adalah indonesia sesungguhnya adalah negara terkaya sumber daya alamnya namun gagal dalam pengelolaanya sehingga terpuruk , kita berharap dan berdoa semoga kedepan lebih baik , amin . terima kasih!
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: