Cara Mudah Atasi Masuk Angin

Cara Mudah Atasi Masuk Angin

(Katakansaja.com) Haloo sahabat Katakansaja dimanapun anda berada, bagaimana kabar? enak jamannya siapa??? hehehe
Kali ini admin bagiin beberapa tips cara mengatasi masalah masuk angin dari mencegah serta mengobatinya.
Cara Mudah Atasi Masuk Angin

Masuk angin memang tak bisa kita hindari, bagi kita juga bagi admin sendiri penyakit ini suka masuk tanpa ketuk-ketuk atau istilahnya tanpa permisi terlebih dahulu tetapi untuk keluar kita sendiri diwajibkan untuk menyuruhnya, nggak fair yah? hehe

Tanda awal kalau anda sudah mulai kemasukan angin biasanya anda akan  merasakan pusing berkepanjangan, perut mual juga terasa ingin muntah, dan badan juga biasanya terasa kaku-kaku terutama di sendi-sendi. Nah kalau anda sudah merasakan beberapa hal itu cepat-cepatlah anda atasi karena kalau kita diamkan bisa saja mengakibatkan penyakit lainnya apalagi kalau sampai terkena Angin duduk atau angina ini adalah suatu kondisi saat penderitanya mengalami nyeri pada dada akibat otot-otot jantung kurang mendapat pasokan darah. Terganggunya pasokan darah ini terjadi akibat adanya penyempitan atau pengerasan pada pembuluh darah. Serangan angin duduk bisa terjadi secara tiba-tiba dan bisa berakibat fatal. Untuk itu ini admin bagiin tips cara mengatasi masalah masuk angin simaklah baik-baik :)

1. Kerokan

Kerokan saya tempatkan dipertama karena ini adalah cara terampuh atasi masuk angin, jangan ditunda mintalah tolong pada keluarga atau teman untuk ngerokin  karena kegiatan ini tidak bisa dilakukan sendiri hehe

2. Minum Wedang Jahe

Ya, minum wedang jahe bisa membantu mengusir angin, lebih bagusnya kalo anda minum dengan cara tradisional yaitu buat dengan cara manual yaitu siapkan jahe secukupnya cuci bersih lalu bakar kurang lebih 1 menit saja jangan sampai gosong terus ditumbuk lalu masukkanlah ke gelas tuang air mendidih jangan lupa tambahkan gula aduk rata, sip wedang jahe siap diminum, bisa juga anda tambah perasan jeruk nipis untuk mengurangi rasa pedas dari jahe.

3. Konsumsi bawang putih

Bawang putih memiliki banyak khasiat yang sangat berguna untuk tubuh.  Selain berfungsi ampuh untuk mengatasi sakit gigi, bawang putih juga bermanfaat untuk menanggulangi masuk angin.  Anda bisa mengonsumsi bawang putih dengan mencampurkannya ke dalam makanan, atau lebih baik lagi jika menggerusnya, memberi sedikit garam, dan memakannya mentah-mentah.

4. Teh Lemon hangat + Madu

Campuran ini mungkin bisa dibilang sebagai obat alami masuk angin yang paling enak dikonsumsi. Madu dipercaya mempunyai kandungan gizi yang bisa mempercepat proses regenerasi dan peremajaan sel-sel tubuh.  Teh memiliki kandungan anti oksidan yang cukup tinggi, yang bisa membuat tubuh rileks dan bermanfaat membunuh zat-zat dan bakteri asing.  Sementara di dalam lemon terdapat kandungan vitamin C yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.  Jika anda mengalami masuk angin atau merasakan tanda-tanda akan masuk angin, jangan ragu untuk membuat campuran teh lemon dan madu.

5. Rebusan air daun pepaya

Untuk yang ini sengaja admin kasih diurutan terakhir karena obat ini banyak dihindari karena rasanya yang pahit dan kurang enak namun asal anda tahu obat ini merupakan paling ampun bin mujarab. Kandungan antibiotik alami dalam daun pepaya juga setinggi bawang putih dan bisa dengan cepat dan mudah mengatasi penyakit masuk angin.  Jika anda tidak tahan, bisa juga dikonsumsi dalam bentuk tumis daun pepaya, walaupun tidak semanjur dalam bentuk air rebusan.
Cara mengonsumsinya cukup mudah.  Ambil 4 hingga 5 lembar daun pepaya, cuci hingga bersih, kemudian rebus dalam kurang lebih satu liter air.  Rebus hingga air yang tertinggal hanya setengahnya, kemudian minumlah air rebusan tersebut.

Perlu anda ketahui sahabat katakansaja untuk menjaga badan tetap fit dan bisa mencegah kemasukan angin anda lakukan hal-hal dibawah ini :

- Tidurlah teratur dan cukup min 7-8 jam /hari
karena kurang tidur memang rawan sekali kemasukan angin.
- Jangan Begadang, karena begadang boleh-boleh saja asal ada artinya begitulah kata bang haji, gak percaya? silahkan klik aja :DD
- Kalau anda sering keluar malam seperti kerja.dll Usahakan pakai jaket tebal, kaos tangan, masker yang terpenting adalah tutup telinga karena menurut pakar angin sangat gampang masuk lewat lubang telinga.
- Makan dan minumlah yang hangat dan banyak mengandung gizi.
Jangan sering konsumsi es apalagi dimusim dingin.

Well, cukup segitu dulu sahabat katakansaja kalau ada yang kurang katakansaja atau bingung dengan cara bikin resep diatas bisa juga komen katakanlah disini tempatnya katakansaja ;)))
Tengkyuuuu, semoga berkah manfaatt :D

Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: