Berapa Lama Waktu Tidur Yang Tepat?

Berapa Lama Waktu Tidur Yang Tepat?

Berapa Lama Waktu Tidur Yang Tepat?
Berapa Lama Waktu Tidur Yang Tepat?
Katakansaja.com - Meskipun pendapat "delapan jam adalah waktu tidur paling ideal" sangat populer dan diketahui banyak orang, hal itu tak sepenuhnya tepat.

Ada segelintir orang yang sama seperti margaret thatcher - hanya membutuhkan waktu tidur yang sangat sedikit. Tapi bagaimanapun, secara umum tujuh sampai delapan jam adalah patokan yang bagus.

Orang yang mempunyai waktu tidur rata-rata tujuh jam memiliki resiko sakit atau kematian terendah. sebaliknya , dalam suatu penelitian dengan sampel berjumlah sembilan ribu orang, orang yang tidur kurang dari enam jam atau lebih dari tujuh jam akan mengalamipenurunan fungsi memori serta kemampuan membuat keputusan.

Remaja membutuhkan waktu tidur lebih banyak daripada orang dewasa, idealnya sekitar sembilan setengah jam ( terutama mereka yang berusia 15-19 tahun) , itulah lagi mengapa berkutat dengan dengan smartphone hingga tengah malam tidak boleh dilakukan.

Apabila anda tipe orang yang senang tidur seharian pada akhir pekan dengan niat melunasi kurang tidur selama hari-hari kerja, hati-hatilah. Kerugian melakukan hal itu jauh lebih banyak ketimbang manfaatnya.

Tidur siang masih bisa ditoleransi tubuh jika durasinya tidak lebih dari satu jam. lebih dari itu, ritme cicardian (siklus alami tubuh atau "jam tubuh" yang mengatur pola tidur dan bangun kita) bisa terganggu, membuat kita sulit tidur pada Minggu malam sehingga ketika senin pagi datang, tubuh kita malah mengalami jet-lag.

So guys mari kita atur pola tidur sesuai kebutuhan kita sendiri agar kesehatan dan semangat selalu terjaga , semua bisa dilakukan dimulai dari diri sendiri, Makasih.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: